Rabu, 02 Desember 2009

soal latihan manajemen pemasaran S1 Akuntansi

SOAL I TEORI

1. Dalam penetapan harga tersegmentasi terdapat tujuh strategi penyusuaian harga yang dapat dilakukan oleh sebuah perusahaan. Jelaskan tiga diantaranya dan masing-masing berikan contohnya.

2. Dari jawban saudara diatas, jelaskan apa yang menjadi alasan mengapa strategi tersebut dilakukan oleh suatu perusahaan.

3. Diskusikann kesulitan yang akan dihadapi perusahaan internasional jika perusahaan menetapkan harga seragam diseluruh dunia untuk produk jenis komoditas.

4. Jelaskan mengapa perusahaan menggunakan saluran pemasaran. Apa saja fungsi dari saluran tersebut.

5. Bagaimana cara memilih., memotivasi, dan mengevaluasi anggota saluran . Jelaskan.

6. Faktor apa yang harus dipertimbangkan perusahaan kosmetik ketika merancang saluran pemasarannya untuk lini kosmetik baru berharga murah.

7. Jelaskan apa saja penyebab terjadinya konflik dalam saluran pemasaran, Sebutkan konflik apa saja yang sering muncul

8. Jelaskan peran pengecer dan pedagang besar dalam saluran distribusi.

9. Tipe toko eceran utama dapat diklasifikasikan dalm beberapan karaakteristik . Jelaskan dan beri contohnya.

10. Mengapa werehouse club semakin terkenal sepanjang beberapa tahun terakhir.

11. Misalkan saudara seorang agen produsen untuk tiga lini busana wanita komplementer . Jelaskan tipe keputusan bauran pemasaran yang akan saudara buat.

12. Jelaskan langkah-lanngkah dalam mengembangkan komunikasi pemasaran yang efektif.

13. Jelaskan meode apa saja yang dapat digunakan perusahaan dalam menetapkan anggaran buntuk promosi.

14. Jelaskan tiga hal utama yang menjadi tujuan dari periklanan.

15. Jelaskan apa saja langkah-lamgkah yang harua diprerhatikan dalam memilih media periklanan

16. Jelaskan berbagai media yang dapat digunakan dalm periklanan, Jelaskan apa kelebihan dan keterbatasan minimal tiga media yang saudara pilih.

17. Apa saja sarana dari hubungan masyarakat

18. Apa yang menjadi alasan utama bagi sebuah produk untuk mencapai tahap penurunan siklus hidup produk.


19. Jelaskan bagaimana produk ini bergerak melalui tahap-tahap pengembangan produk baru.

20. Jelaskan klasifikasi dari barang- barang konsumsi , masing-masing beri contoh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thaks,telah mampir di blog saya.